Cara Memperbaiki Komputer Lemot

Agen Bola Ibcbet Pada intinya untuk menangani computer yang merasa selalu melambat itu yaitu dengan lakukan perawatan dengan berkala serta lakukan sebagian langkah tune-up simpel. Apabila memanglah dibutuhkan langkah install ulang windows atau upgrade komponen hardware mungkin saja jalan keluar pas supaya kemampuan computer tetaplah maksimal.



Tersebut 10 Penyebabnya computer lambat serta langkah mengatasinya.

1. Computer lambat karna kekurangan Memory
Problem computer lambat karna kurangnya RAM yang terpasang adalah hal yang biasanya telah di ketahui oleh semuanya pemakai computer.

Karenanya coba check kemampuan memory yang terpasang, untuk computer sekelas Intel Pentium 4 dengan OS Windows XP serta aplikasi standard baiknya upgrade-lah memory jadi minimum 2 GB. Untuk yang menginginkan beli computer atau laptop baru saya anjurkan untuk memakai Processor sekelas Intel Core i5, RAM minimum 4 GB dengan system operasi Windows 7 64 bit.

2. Computer lambat karna sangat banyak program yang terinstall.
Dengan pribadi saya seringkali temukan computer terlebih punya pribadi yang di-install berbagai macam program didalamnya, walau sebenarnya aplikasi itu tidak sering atau bahkan juga tidak sempat dipakai sekalipun.

Periksalah program apa sajakah yang terinstall dikomputer lewat cara click Add/Remove Program di Control Panel serta un-install program-program yang cuma jadi " accesories " itu.

3. Computer lambat karna sangat banyak startup programs serta service yang jalan.
Hal semacam ini terkait dengan point no 2, makin banyak program yang terinstall, makin banyak juga program serta service yang juga akan digerakkan saat windows startup.

Untuk menonaktifkan startup program serta service yang jalan automatis itu, masuklah ke " Sistem Configuration Utility " lewat cara tulis : msconfig pada menu run, lalu pada tab service serta startup kerjakan uncheck pada beberapa aplikasi yg tidak dibutuhkan Agen Ibcbet.

Untuk lihat aplikasi apa sajakah yang tengah jalan, kita dapat memakai tool Process Explorer. Dengan tool ini kita bisa lihat serta menonaktifkan (kill) aplikasi apa sajakah yg tidak dibutuhkan atau dicurigai jadi virus.

Process Explorer

Unduh Process Explorer disini

4. Computer lambat karna Temporary File yang telah membengkak
Penyebabnya computer lambat yang keempat yaitu telah membengkaknya file-file temporary (sesaat). Tempat file temporary ini yaitu seperti berikut :
Windows XP : C : Documents and SettingsLocal SettingsTemp
Windows 7 : C : UsersAppDataLocalTemp
Untuk membersihkannya, delete-lah file-file yang ada di ke-2 tempat itu atau lakukan program Disk CleanUp lewat cara click start-run, tulis : " cleanmgr " lantas tentukan drive yang juga akan di-cleanup. Diluar itu Anda dapat juga coba software JetClean untuk percepat computer lewat cara bersihkan file-file serta registry yg tidak dibutuhkan.

5. Computer lambat karna sangat banyak program yang berperan jadi " security program "
Security program seperti program antivirus serta firewall adalah aplikasi penambahan yang perlu ada pada computer, namun jangan sampai terlalu berlebih umpamanya dengan meng-install 2-3 program antivirus sekalian.

Untuk problem security windows, yang terutama yaitu kerjakan up-date, aktifkan windows firewall serta pakai antivirus yg tidak membebani computer misalnya Avast Antivirus dan hati-hatilah saat memakai USB Flashdisk/Memory Card.

6. Computer lambat karna problem pada hardisk
Hardisk adalah komponen ke-2 sesudah RAM yang dapat mengakibatkan computer jadi lambat. Problem Computer lambat yang dikarenakan oleh hardisk ini salah satunya karna :
- hardisk low space
- hardisk yang terfragmentasi
- hardisk yang telah lama, hingga rpm-nya menurun
- hardisk error/bad sector

Langkah menangani computer lambat karna problem pada hardisk di atas yaitu :
- upgrade kemampuan hardisk dengan menaikkan atau ganti hardisk
- kerjakan defragmenter pada hardisk dengan berkala
- hindari hardisk dari debu, goncangan serta panas berlebihan.
- perbaiki rusaknya pada hardisk dengan tool checkdisk Bandar Liga.

Jika Anda memiliki biaya lebih, saya anjurkan untuk ganti hardisk yang terpasang dengan SSD (Solid State Drive).

7. Computer lambat karna ada virus, malware atau spyware pada computer.
Jika computer kita telah terlebih dulu diserang virus atau malware, jadi baiknya lakukan Windows Safe Model, matikan sarana sistem restore serta manfaatkanlah program Virus Cleaner misalnya Norman Malware Cleaner untuk bersihkan virus atau malware itu serta kerjakan juga up-date pada system operasi.

Selanjutnya dapat di baca pada tulisan mengenai Langkah bersihkan virus dengan keseluruhan.

8. Computer lambat karna Sistem Files ada yang corrupt atau bahkan juga hilang.
Umumnya berlangsung sesudah computer terinfeksi virus serta file-file yang terinfeksi itu terlanjur rusak atau terdelete oleh antivirus. Jalan keluar yang paling mudah yaitu dengan merepair system operasi yang dipakai.

9. Computer lambat karna problem hardware overheat.
Hardware overheat baik itu berlangsung pada hardisk, vga card, processor atau cpu pada umumnya dapat mengakibatkan berkurangnya kemampuan computer yang selanjutnya computer jadi hang, lambat atau bahkan juga seringkali restart. Karenanya yakinkan aliran udara di bagian dalam CPU jalan dengan baik demikian halnya pada fan (kipas angin) mesti bersih dari debu serta bisa berputar-putar dengan lancar.

10. Computer lambat karna ada problem konektifitas pada jaringan/network
Hal semacam ini dapat berlangsung karna trafic jaringan yang tinggi, hub atau switch yang hang atau ada virus yang coba masuk ke system computer kita. Untuk mengatasinya, cobalah terlepas serta pasangkan kembali konektor RJ45 pada LAN Card atau Roset LAN, restart Switch/hub serta pakai program Port scanner untuk lihat packet data apa sajakah yang masuk serta keluar dari computer kita.

Comments